jump to navigation

KA Malang-Surabaya Kembali Normal January 5, 2008

Posted by gebraklapindo in Berita.
trackback

Malang (ANTARA News) – Jalur lalu lintas Kereta Api (KA) jurusan Malang-Surabaya melalui Porong Sidoarjo mulai hari Sabtu (5/1) kembali normal setelah ditutup sementara akibat rel kereta terendam luapan lumpur Lapindo, Kamis (3/1).

Kepala Stasiun Kota Baru Malang, Sukamto, Sabtu mengatakan, pemberangkatan KA jurusan Malang-Surabaya melalui Porong Sidoarjo dimulai pada pukul 04.30 WIB yang dilakukan oleh KA Penataran dengan membawa sekitar 200 penumpang.

“Arus ketera api terhambat hanya satu hari kemarin (Jumat,4/1). Selanjutnya, arus KA kembali normal seperti hari biasa, hanya saja saat melalui rel yang terkena luapan lumpur di Porong harus ekstra hati-hati dan dengan kecepatan rendah,” katanya saat dikorfirmasi.

Menurut Sukamto , dengan beroperasinya KA jurusan Malang-Surabaya melalui Porong, maka aktivitas penumpang sudah kembali normal. Setiap harinya penumpang dari Malang menuju Surabaya yang melalui stasiun kota Baru mencapai 700-900 orang.

Sebelumnya, arus KA Malang-Surabaya dialihkan melalui Blitar-Kediri-Kertosono-Surabaya yang jaraknya dua kali lipat dari jarak Malang-Surabaya melaui Porong.

Namun, jalur tersebut kurang diminati calon penumpang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, KA jurusan Malang-Surabaya yang diberangkatkan dari stasiun Kota Baru Malang sebanyak tujuh kali yaitu lima kali untuk KA Penataran dan dua kali untuk KA Malang Ekspres.

“Semua KA yang berangkat dari stasiun Kota Baru Malang, sudah berjalan seperti biasa atau normal,” katanya menambahkan.

KA yang diberangkatkan dari stasiun Kota Baru Malang antara lain KA Penataran Jurusan Malang-Surabaya, KA Tawangalun jurusan Malang-Banyuwangi, KA Gajayana dan Mataremaja untuk jurusan Malang-Jakarta.(*)

Copyright © 2008 ANTARA

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a comment